iCoachAndrew

- 02 Apr 2024

News Image

Mandat pertama adalah MAKNA. Tim dapat memenuhi mandat ini dengan meritokrasi ide, yang hanya dapat diaktifkan oleh semangat nguwongke-ubuntu.

Tim memenuhi mandat MAKNA dengan cukup menghormati individu untuk mendengarkan ide-ide mereka. Saling percaya dan solidaritas adalah prasyarat penting untuk iklim yang menghargai kejujuran dan keterbukaan pikiran. Lingkungan kejujuran dan transparansi radikal yang bebas risiko membatalkan hak untuk merasa tersinggung oleh perbedaan pendapat. Dengan sedikit beban emosional yang harus dijaga, anggota tim dengan bebas mengekspresikan ide-ide mereka, mengeksplorasi dan berdebat secara terbuka untuk menemukan pilihan terbaik di antara alternatif.

Pemimpin memainkan peran sebagai Chief Meaning Officer (CMO) untuk mengubah tim menjadi sumber tujuan dan visi. Mereka menyalakan semangat dengan membuat setiap anggota ikut merasakan pentingnya partisipasi dan kontribusi mereka terhadap upaya tim.

Perasaan dihargai menumbuhkan rasa memiliki terhadap suatu komunitas. Ini akan memuaskan dahaga manusia akan pekerjaan dan pencapaian yang berarti. Seorang CMO yang baik akan memimpin upaya untuk mencapai kesatuan JIWA dan mengupayakan keunggulan hubungan. Nguwongke-Ubuntu!

Sumber :

eMicrobook Touch Lives

AndrewTani

Scroll to Top
×