iCoachAndrew

- 03 Apr 2024

News Image

Mandat kedua adalah HASIL. Ini memenuhi apa yang akhirnya diharapkan organisasi dari tim. Keluaran tim sangat penting untuk aktivitas atau proses selanjutnya dalam rantai peristiwa organisasi. Untuk alasan yang baik, yaitu keberlangsungan hidup dan pertumbuhan, manajemen puncak menganggap ini sebagai diktum dasar. Mandat lainnya dengan mudah dapat diabaikan.

Para pemimpin memainkan peran sebagai Chief Executive Officer (CEO) untuk memfokuskan energi manusia dalam tim demi mencapai hasil terbaik. Di bawah CEO yang baik, tim menyalakan dan menyalurkan semangat dan komitmen kolektif mereka untuk mencapai tujuan bisnis dan sosial organisasi. Pemimpin dan anggota tim memiliki tujuan yang jelas, terukur, disepakati, terkoordinasi, realistis, dan terikat waktu.  

Memikirkan kepentingan perusahaan dalam ekonomi digital saja tidaklah cukup untuk memotivasi tenaga kerja yang lebih memperhatikan masalah sosial daripada pendahulunya. CEO yang baik akan membantu anggota melihat keberadaan dan kerja tim dalam konteks masyarakat yang lebih luas.


Sumber :

eMicrobook Touch Lives

AndrewTani


Scroll to Top
×