diCoachVincentSaputra

- 02 Apr 2024

News Image

*Allah ingin kita hidup baik-baik, berlimpah, berkembang sampai generasi-generasi selanjutnya*
Ulangan 6
Vincent Jaya Saputra


Pasal ini memuat ayat sakral yang sering diucapkan Israel dan orang Kristen, yakni:

‭Deuteronomy 6:4-5 KJV‬
[4] Hear, O Israel: The LORD our God is one LORD: [5] and thou shalt love the LORD thy God with all thine heart, and with all thy soul, and with all thy might.

https://bible.com/bible/1/deu.6.4-5.KJV

Tapi tahukah kita bahwa ayat tersebut disebut sebagai dasar kita dapat mendengarkan dan menaati hukum-hukum Allah?

Tuhan menurunkan hukum bukan untuk mencegah kita melakukan hal-hal yang menyenangkan tapi supaya dapat terus memberkati kita hidup sukses, maju, panjang umur dan baik-baik saja di bumi ini!

Allah tahu manusia itu perlu direction dan batas2 hukum yang mengatur perilaku dan kehidupan. Dan Allah tahu generasi berikut perlu diceritakan baik buruknya, jatuh bangunnya generasi tua agar tidak mengulangi kesalahan yang sama!

Saya sungguh menyesalkan generasi ayah yang tidak mewariskan nilai-nilai dan cerita-cerita ke generasi anak!

Hidup jangan mencobai Allah dengan tidak mensyukuri peristiwa yang menimpa kita walau nampak buruk seperti apa yang Israel lakukan di Massah!

Ingat bahwa ketaatan kita memperhatikan perintah-perintahNya itu diperhitungkan sebagai kebenaran kita (our righteousness)! Dan our righteousness will bring blessings to our life, family and work!

Jadi saudara. Jangan lagi percaya kedatangan Yesus meniadakan Taurat tapi justru menggenapi Taurat dan memampukan kita kembali hidup righteous before God!

Scroll to Top
×