Peluang Usaha Produk Halal di Pasar Global: Perilaku Produsen dalam Memproduksi Produk Halal

Screenshot 2024-06-13 131250

Categories



Published

December 1, 2014

HOW TO CITE

Toerdin S. Usman, Jusmaliani, dkk.

Keywords:

Produk Halal, Pasar Global

Synopsis

Peluang usaha produk halal masih terbuka bagi produsen Indonesia, menyusul tren permintaan produk halal yang terus meningkat dari tahun ke tahun. Indonesia sebagai negara berpenduduk muslim terbesar seharusnya bisa menangkap peluang tersebut, bukan melulu melakukan impor produk halal dari negara-negara non-muslim. Ini penting dilakukan mengingat kepedulian akan sertifikasi halal merupakan salah satu upaya produsen untuk bisa eksis dalam kancah persaingan produk halal secara global. Apalagi label/tanda “halal” pada produk merupakan salah satu instrumen penting untuk memperkuat daya saing produk tersebut di pasar internasional. Lalu, yang menjadi pertanyaan kita kemudian adalah sejauh manakah kesiapan produsen dalam negeri dalam merespons peningkatan permintaan produk halal di pasar global serta bagaimanakah pandangan dan perilaku produsen dalam memaknai istilah “halal” terhadap produknya? Temukan jawaban selengkapnya dalam buku ini.

Scroll to Top
×